snow

Selasa, 21 Februari 2012

Judul TIK

KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA PENGAJARAN BERBICARA BAHASA INGGRIS
 
Mengapa memilih judul di atas, karena tidak bisa dipungkiri, di seluruh lembaga pendidikan selalu mengharuskan pembelajaran Bahasa Asing, terutama Bahasa Inggris menjadi pelajaran utama baik pendidikan dasar sampai tinggi. Karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang telah dipakai oleh banyak Negara sebagai alat berkomunikasi. Namun dalam pembelajarannya selalu mengalami kesulitan. Kadang kala, seorang siswa sukar dalam berbicara Bahasa Inggris, sehingga siswa enggan dalam belajar Bahasa Inggris. Oleh karena itu sebagai pengajar,haruslah mampu untuk membuat salah satu metode yang dapat menarik siswa khusunya belajar Bahasa Inggris, salah stu metode adalah Macromedia Flash atau sering disebut dengan Flash, penggunaan metode flash dalam pembelajaran masih sedikit yang menggunakannya. Dengan Flash pembelajaran untuk merangsang siswa mampu berbicara Bahasa Inggris menjadi lebih aktif, karena Flash merupakan program yang diperuntukkan untuk merancang dan membuat animasi berbeda dengan powerpoint yang hanya menyediakan animasi yang berupa teks dan fiturnya pun terbtas. Oleh sebab itu, penelitiaan ini memfokuskan pada pembelajaran Bahasa inggris menggunakan metode Flash, seberapa efektifkah, seberapa jauh kefektifan metode Flash dalam pengajaran Bahasa Inggris khususnya kemampuan dalam berbicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar